Chelsea Sukses Benamkan Everton dengan Skor Telak

Setelah pada pekan sebelumnya Chelsea Berhasil Kudeta Spurs, pada pekan berikutnya pun kubu The Blues kembali meraih hasil gemilang dalam lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris. Bermain di hadapan publik Stamford Bridge, Chelsea sukses menggunduli tamunya, Everton dengan skor yang begitu telak.

Kemenangan Chelsea
Kubu Chelsea merayakan kemenangan atas Everton (http://www.chelseafc.com/ )

Gelaran Liga Utama Inggris pekan ke-11 menjadi salah satu hasil yang cukup gemilang bagi kubu The Blues. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, The Blues sukses menenggelamkan Everton dengan skor telak 5-0. Bertandang ke Stamford Bridge, sang manajer Everton Ronald Koeman memberikaan sedikit perubahan pada susunan pemain dan juga taktik yang mereka gunakan. Guna meredam pergerakan tiga bomber Chelsea yang ditempati oleh Diego Costa, Eden Hazard dan Pedro, kubu Everton pun menerapkan tiga bek sebagai palang pertahanan dari gempuran Chelsea.

Namun sayang, rencana sang manajer tidaklah berjalan seperti yang ia harapkan. Perubahan strategi dan susunan pemain yang diusung oleh Everton, justru menjadi boomerang karena The Blues dengan leluasa sukses untuk memporak-porandakan pertahanan kubu Everton yang dikawal oleh Phil Jagielka dan kawan-kawan.

Eden Hazard, gelandang serang asal Belgia menjadi pencetak gol pembuka pada pertandingan kontra Everton yang digelar pada Sabtu (5/11) waktu setempat. Pada menit ke-19, Eden Hazard sukses menaklukkan kiper Everton Maarten Stekelenburg lewat tendangan mendatar dan berhasil membuat jala gawang yang dijaga oleh Maarteen Stekelnburg bergetar. Tujuh puluh detik kemudian, giliran sepakan Marcos Alonso memaksa kiper asal Belanda tersebut memungut bola dari dalam gawangnya untuk yang kedua kalinya.

Pada menit ke-34, kubu the Blues nyaris saja untuk menambah selisih gol mereka, namun sayang tembakan Victor Moses hasil dari umpan silang Aloso hanya menghantam mistar gawang. Menghadapi gempuran The Blues yang begitu percaya diri, memaksa sang manajer Everton untuk mengubah strategi permainan mereka. Sang manajer menarik keluar Bryan Oviedo dan menggantikannya dengan Kevin Mirallas sehingga kembali pada formasi dengan empat pemain belakang.

Namun, keputusan sang manajer tersebut bisa dikatakan terlambat, karena kubu Chelsea sudah unggul dua gol bahkan dalam kurun waktu sebelum paruh pertama pertandingan berakhir. Kubu Chelsea yang kembali turun dengan formasi 3-4-3, tampil begitu agresif dan percaya diri untuk menekan dinding pertahanan Everton. Kubu Chelsea yang tampil begitu agresif, akhirnya mampu menambah pundi-pundi keunggulan mereka menjadi 3-0 lewat aksi Diego Costa dari skema tendangan sudut.

Pada babak kedua, The Blues mempertahankan irama permainan seperti pada paruh pertama, sementara sang tamu masih tampak belum mampu keluar dari tekanan hebat tuan rumah.Tekanan demi tekanan yang dilancarkan kubu sang tuan rumah, membuahkan hasil tepatnya pada menit ke-55. Lewat gerakan lincah sang gelandang asal Belgia, the blues berhasil memperlebar selisih gol mereka dari sang tamu. Hazard mengotak-atik bola di kotak penalti dan menendangnya ke arah yang sama sekali tidak disangka oleh Stekelenburg.

Tepat sepuluh menit kemudian, Chelsea kembali mencetak gol kelima mereka pada pertandingan ini. Bola muntah hasil sepakan Hazard, berhasil disambar dan dieksekusi dengan begitu tenang oleh Pedro dan berhasil menambah keunggulan mereka atas sang tamu menjadi 5-0. Terpaut selisih gol yang begitu jauh, membuat kubu Everton menjadi terpuruk dan cenderung enggan untuk berusaha memperkecil jarak mereka.

Tidak berlebihan apabila pada pertandingan tersebut, Eden Hazard diplot sebagai Man of The Match pada pertandingan tersebut. “Dia bermain sepakbola dengan luar biasa. Hal yang sangat penting dalam pertanding tersebut adalah (pergerakan) Eden yang luar biasa baik dengan ataupun tanpa bola,” ungkap Conte seperti dikutip dari The Guardian.

Kemenangan the Blues atas Everton ini berhasil mengantarkan kubu the blues menapaki puncak klasemen sementara liga utama Inggris, menggeser Manchester City yang kini menduduki peringkat kedua klasemen dengan selisih satu poin dari masing-masing sebelas pertandingan.

Advertisements

Mari Berbagi Pemikiran :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s