Kepada Siapa

Kepada siapa aku harus berolah rasa
Tentang kehidupan yang menyerupai sandiwara
kepada siapa aku harus bercerita
Tentang kehidupan yang tiada berkeadilan
Tentang dunia yang berselimut manisnya Dusta
Tentang paras dunia yang berhias angkara
Tentang hilangnya rasa kepada sesama

Aku mencoba bercerita
Pada kuncup dedaunan
Yang masih berselimut embun pagi
Namun mereka hanya terdiam
Tenggelam dalam lautan kebisuan

Aku pun sudah berkisah
Pada sekawanan burung camar
Yang terbang rendah
Menantang debur ombak sang lautan
Dan lagi-lagi mereka hanya diam
Mereka acuh
Seolah mengira bahwa aku tengah membual kepada mereka

Aku pun sudah berteriak lantang
Kepada sang matahari di atas sana
Namun apa yang aku dapat sebagai balasan?
Hanya kehampaan dan terik yang membakar
Dan menghitamkan kulit.

 

 

Yogyakarta,

2 thoughts on “Kepada Siapa

Mari Berbagi Pemikiran :)

