Puisi : Sepenggal Sajak Tatkala Matahari Terbenam

Matahari jatuh ke peraduan
Perlahan menarik tirai lembayung
Laksana seorang putri
Yang hendak tertidur
Dalam balutan lembut sang Ibu Ratu

Aku berdiri
Menatap Sang Matahari yang berhias selimut senja
Aku jatuh cinta
Pada keindahan yang menghampar
Aku jatuh merindu
Pada secuil langit senja yang mulai turun

Dan aku pun masih berdiri
Menatap lekat sang garis cakrawala
Yang membujur
Laksana guratan garis sang pelukis
Dan aku pun mulai merancu pada diri ku

Seiring matahari yang semakin membenam
Aku pun mulai mengenal sebuah perpisahan
Meskipun Aku tiada pernah mengenal sebuah pertemuan
Dan seiring jatuhnya sang keindahan senja
Aku pun menitikkan air mata
Menangisi sebuah perpisahan.

 

Yogyakarta, 2016

Mari Berbagi Pemikiran :)

