Lima Tips Menikmati Sore Hari

Halo gaes, gimana nih kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Musim pancaroba nih gaes, gak bisa ditebak, jadi pandai-pandai ya buat jaga kesehatan diri masing-masing. Penyakit flu bisa mengintip setiap saat lho gaes. Gimana nih liburan kalian? Semoga menyenangkan dan berkesan. Nah sebentar lagi kan liburan akan berakhir nih Gaes, dan kebanyakan dari kalian akan kembali menjalani rutinitas harian nih gaes. Back to Work untuk yang sudah kerja karena hampir semua kantor mulai kembali beroperasi normal pertanggal 11 juli 2016.

Bagi yang sudah bekerja, akan kembali menjalani aktivitas dan rutinitas seperti biasa yakni berkutat dengan setumpuk pekerjaan. Setumpuk pekerjaan di kantor bisa menjadi beban yang berat bagi tubuh dan juga psikis manusia. Nah untuk meminimalisir hal itu, maka ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengurangi gejala stres akibat tuntutan pekerjaan di kantor. Berikut beberapa tips yang dapat dipakai untuk mengurangi stres setelah pekerjaan yang menumpuk di kantor. Langsung disimak yuk gaes.

  1. Menikmati Secangkir Teh

cangkir tehSetelah berkecimpung dengan pekerjaan yang menumpuk, maka waktu sore hari akan menjadi sesuatu yang berharga. Salah satu cara untuk menikmati waktu sore yang begitu berharga adalah dengan menikmati secangkir teh hangat. Bayangkan bahwa Anda duduk menghadap jendela, menikmati pemandangan yang menghampar dari balik jendela sembari menimati teguk demi teguk teh hangat manis yang membasahi jengkal demi jengkal kerngkongan. Pastilah akan menjadi moment yang begitu merilekskan.

2. Membaca buku

membaca bukuMembaca buku bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih untuk menikmati waktu luang di sore hari setelah berletih-letih dengan sejumlah pekerjaan yang melelahkan. Membaca buku yang ringan-ringaan tidak akan membebani pikiran kita meskipun setelah berjibaku dengan setumpuk tugas dan kerjaan. Majalah fashion mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang tepat dalam menghabiskan waktu sore hari setelah seharian bertempur dengan segudang laporan dan pekerjaan.

3. Berkumpul bersama keluarga

ibu dan anakBerkumpu bersama keluarga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif yang dapat diambil untuk menghabiskan waktu sore guna melepas penat dan stres yang menumpuk. Bagi yang sudah memiliki pasangan dan atau keluarga, bercengkrama bersama keluarga dapat dijadikan alternatif lho. Disamping bisa melepaskan rasa penat akibat stres, bercengkrama dengan keluarga tercinta juga bisa menambah keakraban hubungan keluarga loh. Jadi ibarat pepatah, sekali merengkuh dayung sua tiga pulau terlampaui.

4. Mendengarkan musik

musik headphoneMendengarkan musik di sore hari selepas berpenat dengan setumpuk kerjaan bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk menghabiskan waktu sore loh. Musik-musik beraliran slow bisa menjadi pilihan yang pas untuk menyegarkan pikiran. Alunan musik klasik bisa menjadi pilihan yang pas untuk menikmati sore sembari menyegarkan kembali sel-sel otak dan pemikiran.

5. Mandi dan Berendam Dengan Air Hangat

bak mandiMandi dan berendam dengan menggunakan air hangat bisa menjadi salah satu hal yang sangat dianjurkan setelah seharian berjibaku dengan setumpuk tugas dan kerjaan. Mandi dan berendam dengan menggunakan air hangat akan memberikan sensasi menenangkan yang begitu luar biasa. Pilihan ini bisa lho dijadikan satu alternatif pilihan dalam menikmati sore dalam rangka melepas penat dan stress.

 

Itu tadi gaes lima pilihan alternatif yang bisa digunakan untuk menikmati sore hari sembari mengusir segala penat dan stres akibat tumpukan dan tuntutan pekerjaan. Silahkan dipilih dan dicoba ya gaes, semoga bisa menjadi salah satu rujukan dalam menghabiskan sore hari yang begitu berharga untuk dilewatkan. Sekian gaes, semoga dapat membantu ya. Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya. See You and Enjoy your day Guys.

Advertisements

Mari Berbagi Pemikiran :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s